NINJA SAGA (FACEBOOK)

Kamis, 01 April 2010

TIM PUTRI BASKET SMA 8 BANJARMASIN

BANJARMASIN | 08-Jan-2010
Tim Putri SMAN 8 Banjarmasin Merasa Jauh Ketinggalan

Sejak tahun 2010, kejuaraan basket pelajar paling akbar di tanah air ini akan berevolusi namanya menjadi Honda Development Basketball League (DBL). Khusus di Kalsel, even ini kembali digelar di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Namun tahun ini jadwalnya dimajukan ke bulan Februari. Tepatnya mulai 27 Februari sampai 6 Maret 2010 ini. Tidak seperti tahun lalu yang dilaksanakan bulan Juli.

Tim basket putri SMAN 8 Banjarmasin menyatakan tekadnya kembali menjadi peserta kejuaraan yang satu-satunya di Indonesia bekerjasama dengan NBA tersebut. Beberapa persiapan pun telah dilakukan. Seperti mencari pemain-pemain baru dan latihan rutin. Yakni dua kali seminggu, Selasa dan Kamis. Sebab hingga saat ini menurut Legiman pelatih SMAN 8 timnya masih sangat jauh ketinggalan. “Kami masih belajar, cobaai dulu ikutkompetisi. Supaya tahu kekurangannya,” terang Legiman kepada koran ini baru-baru tadi.

Beberapa faktor turut mem¬pengaruhi ketertinggalan SMAN 8 Banjarmasin. “Sarana kami masih kurang, lapangan baru saja selesai direnovasi. Selain itu para pemain juga tidak memiliki modal sedikit pun tentang basket dari SMP,” ucapnya. “Lain dengan putranya masih lumayan, soalnya sebagian dari mereka sudah ada modal dari SMP.

Soalnya berasal dari SMP yang terkenal dengan basketnya. Seperti SMPN 6 Banjarmasin dan SMP Sabilal,” paparnya. Karena itu, Legiman belum berani mengatakan siapa-siapa saja yang akan dipasangnya pada tim utama nanti. “Belum tahu, soalnya masih latihan,” ujarnya.

Kendati begitu, Legiman telah memilih sembilan pe-main yang akan diturunkan di DBL 2010 nanti. Kesembilan pemain tersebut adalah Ratna Hanindhita, Noormiyati Rahmi, Hairiani, Fitria, Lailan Yunita, Noor Jaitah, Noor Lailana Rosita, Irma Widawati dan Evriani. Dari kesembilan tersebut ada dua pemain yang kemungkinan dimasukkan Legiman kedalam tim inti, yakni Irma dan Evriani.

“Mereka rajin latihan,” nilai Legiman. “Tapi kita lihat saja nanti perkembangannya bagaimana,” sambungnya. Mampukah SMAN 8 Banjarmasin memberikan kejutan? Kita lihat saja nanti hebohnya DBL South Kalimantan Series 2010 nanti.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar