NINJA SAGA (FACEBOOK)

Kamis, 01 April 2010

Prestasi SMAN 8 Di Pertimbangkan




Selasa, 02 Maret 2010 , 07:29:00

BALIKPAPAN - Mendengar kabar akan dimutasi menjadi pengawas, Kepala Sekolah SMAN 8 Balikpapan Muhammad Suryani jadi gusar. Ia mengaku tak rela jika mutasi dirinya didasari atas pemberitaan media yang menyebut SMAN 8 salahsatu sekolah yang telah diperiksa inspektorat terkait dugaan penyimpangan dana bimbel.

“Sampai saat ini saya belum pernah diperiksa inspektorat. Tapi kenapa SMAN 8 disebut telah diperiksa. Jangan sampai hanya gara-gara berita ini saya dimutasi. Kalau rolling ke sekolah lain tidak masalah. Tapi kalau ke pengawas, rasanya tidak bijaksana. Sampai sekarang, saya justru siap diperiksa,” keluh Suryani ketika menghubungi wartawan malam tadi.

Ditambahkan, pemkot juga harus melihat apa saja prestasi yang telah diukir SMAN 8 selama ia pimpin. Misalnya, kata Suryani, sekolahnya telah meraih akreditasi A hingga tahun 2013, mengukir atlet renang, atlet bulu tangkis, atlet futsal, dan atlet cabang olah raga lainnya. Bahkan turut mendorong SMAN 8 sebagai sekolah berwawasan lingkungan hutan mangroove. “Amat tidak bijaksana jika saya di-rolling hanya karena kesalahan sepihak tanpa melihat prestasi SMAN 8,” ulangnya.

Sebelumnya, Kepala Inspektorat Wilayah (Itwil) Balikpapan Chairil Anwar menyebutkan pihaknya telah memeriksa sejumlah sekolah terkait dugaan penyelewengan dana bimbel. Sekolah yang dana bimbelnya diperiksa, yakni SMAN 1 dan SMAN 8, di mana pemeriksaannya masih berjalan. “Tapi untuk SMAN 5, Wawali meminta soal mutasi guru saja yang diperiksa,” jelas Chairil, didampingi Tarmizi, inspektur pembantu Bidang Aparatur dan Pemerintahan, Rabu (24/2) lalu. (lhl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar