NINJA SAGA (FACEBOOK)

Kamis, 01 April 2010

Sport SMAN 8 BANJARMASIN

LANDASAN ULIN,- Jumlah tim yang berhasil melaju ke babak perempat final Student Soccer Championship III 2004 kembali bertambah saja. Setelah sehari sebelumnya SMA PGRI 2 Banjarbaru dan MAN 1 Pelaihari berhasil melakukannya, kemarin sore giliran SMAN 8 Banjarmasin dan SMKN 1 Takisung juga mengalami nasib serupa dengan mengalahkan lawan-lawannya di Lapangan Sepak Bola Angkasa, TNI Angkatan Udara, Syamsuddin Noor Banjarbaru.

SMAN 8 Banjarmasin yang tampil di partai kedua, berhasil menjegal SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru dengan skor akhir 2-1 (2-1). Gol yang memastikan kemenangan SMAN 8 diborong Anjar Sutrisno pada menit ke-12 dan 18. Sedangkan gol semata wayang yang sempat membuat SMK Bhakti Bangsa memimpin, dicetak oleh Masdianor pada menit ke-3.

Di awal babak pertama, SMK Bhakti Bangsa yang sangat kesengsem untuk lolos, langsung memperlihatkan permainan menyerang menusuk pertahanan SMAN 8. Usaha tersebut ternyata berhasil menciptakan gol, yang dicetak oleh Masdianor pada menit ke-3.

Unggul sementara, membuat SMK Bhakti Bangsa pun bersemangat untuk terus menggempur lawan.

Kendati begitu, SMAN 8 juga tak tinggal diam. Mereka sesekali melancarkan serangan balik nan cepat. Memanfaatkan kelengahan lini tengah SMK Bhakti Bangsa, Anjar Sutrisno pun berhasil menerobos ke dalam kotak penalti, dan akhirnya menceploskan bola ke jaring lawan pada menit ke-12. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Skor imbang membuat pertandingan berjalan semakin seru, kedua tim bermain habis-habisan menambah gol, untuk meraih kemenangan. Tetapi dasar beruntung, SMAN 8 malah berhasil menambah pundi-pundi golnya. Lagi-lagi dicetak bomber Anjar Sutrisno pada menit ke-18. Kedudukan ini akhirnya tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, ternyata permainan tambah sengit saja. Bahkan diwarnai permainan keras yang cenderung kasar. Terbukti wasit Muhrozi mengeluarkan dua kartu merah pada menit ke-55. Satu untuk Deni K dari SMK Bhakti Bangsa, dan satunya lagi mengusir Heri S dari SMAN 8. Walau akhirnya masing-masing tim harus bermain dengan 10 pemain, tetapi saling balas serangan tetap terjadi. Namun sampai pertandingan babak kedua usai, skor tetap 2-1 untuk kemenangan SMAN 8.

Sementara itu, pada partai pertama sore kemarin, SMKN 1 Takisung juga maju ke laga perempat final, dengan mengalahkan SMAN 1 Martapura (B), melalui drama adu penalti dengan skor akhir 5-4. Adu keberuntungan ini diberlakukan, karena hingga 2x35 menit kedua tim bermain imbang 1-1. Gol untuk gol SMAN 1 dicetak oleh Nartinus pada menit ke-62, sedangkan gol SMKN 1 dicetak oleh Sugiono pada menit ke-69.(mr-58)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar